14 Februari 2021 09:47:44
Ditulis oleh Admin Desa

Kepala Desa Boncong Lantik Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2021-2026

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari Desa/ Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Minggu, 14 februari 2021 Kepala Desa Boncong melantik kepengurusan karang taruna "Sunan Ampel" Desa Boncong periode 201-2026 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bapak Kepala Desa berharap dalam kepengurusan baru ini dapat membantu kinerja pemerintah desa dan tugas tugas yang berkaitan dengan kepemudaan dan jangan takut bersaing dengan pemuda pemuda diluar sana.

Didik Pramono sebagai ketua karang taruna yang baru menyampaikan, ini merupakan tanggung jawab yang tentunya akan semaksimal mungkin di emban dengan baik beserta anggota lainya berkomitmen bisa membantu dan membawa perubahan yang ada di desa.

dalam prosesi pelantikan ini dihadiri dan di saksikan oleh Kepala Desa Boncong beserta Perangkat Desa lainya dan lembaga desa.(red.yd)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus