Debit Air Berkurang, Pengurus HIPPAM Akan Tindak Pelanggan Yang Membandel

Boncong, 18/07/2019

Memasuki musim kemarau pada tahun ini diperkirakan akan terjadi kemarau panjang, sehingga berdampak pada berkurangnya debit air yang ada. hal ini membuat pengurus HIPPAM Tirto Soponyono Desa Boncong harus bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang ada di wilayahnya.

Wahyudi selaku sekretaris desa menyampaikan, permasalahan berkurangnya debit air merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pengurus HIPPAM saja yang berfikir, tapi semua pihak baik pengurus hippam itu sendiri, melainkan pelanggan hippam, dan pengurus BUMDesa yang menangani unit usaha tersebut harus ikut berfikir, " kita khawatir apabila debit air ini bener bener habis, siapa yang repot ?, nah, maka dari itu semua unsur yang terlibat harus bersama-sama memikirkan hal ini. tentunya ini semua demi menjaga ketercukupan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Pengurus BUMDesa sendiri sudah mempunyai wacana untuk mengumpulkan pengurus dengan berkordinasi dengan Pemerintah Desa untuk mencari solusi terbaik sehingga masalah ini dapat segera teratasi. Namun permasalahan yang terjadi bukan hanya berkurangnya debit air saja, melainkan adanya sejumlah pelanggan yang enggan untuk membayar air yang sudah digunakan, Saipul salah satu pelanggan menyampaikan bagi warga yang tidak mau membayar untuk segera diputus sehingga pemakaian air tidak terbuang percuma.

Upaya pengembangan dan penindakan akan di laksanakan pada bulan ini, sehingga diharapkan masyarakat yang menjadi pelanggan ikut berpartisipasi dengan membayar bulanan yang selama ini nunggak, sehingga pengelolaan air dapat berjalan dengan baik dan tidak ada pelanggan yang di coret dari daftar pelanggan.  red.yd

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)