Sejarah Desa Boncong

Secara bahasa arti Boncong adalah Kepepet (Jawa) atau terpojok ( paling pojok ) tidak ada sumber yang bisa bercerita tentang asal usul Desa Boncong, namun sejarah Desa Boncong tidak terlepas dari sejarah penjajahan belanda di Kabupaten Tuban. Hal ini di dasarkan adanya makam Empuh Supoh yang terletak di persawahan selatan Desa Boncong, konon Empuh Supoh lah yang telah membuat keris - keris di masa zaman penjajahan belanda.

Menurut cerita Pemimpin pertama bernama SIRORAJIDIN, beliau adalah pemimpin yang dermawan dan terkenal dengan kesaktianya, kemudian dilanjutkan oleh H. NUR, beliau juga dikenal orang yang dermawan, dan selanjutnya adalah JUWAHER (tidak ada sumber yang bisa menjelaskan tentang periode ketiga pimpinan tersebut)

Adapun Kepala Desa yang pernah menjabat hingga sekarang adalah sebagai berikut : MUSTAQIM (1950 -1969), H. AMAT ROCHMAT (1969 - 2007), H. MUNTHOLIB (2007 - 2013), SOLIK (2013 - 2019) (meninggal dunia pada tahun 2015 saat masih menjabat sebagai kepala desa),  dilanjutkan MUSTA'IN sebagai plt kepala desa saat itu,  dan Kepala Desa sekarang di jabat oleh DASRI (2016 - 2021)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)