Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Pengajuan Keberatan atas Informasi Publik Desa

20 April 2014 18:24:01  Desa Digital  189 Kali Dibaca 

Setiap Pemohon Informasi Publik Desa dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada atasan PPID Desa berdasarkan alasan berikut:

  1. Penolakan atas permintaan informasi berdasarkan alasan pengecualian
  2. Tidak disediakannya Informasi Publik Desa Berkala
  3. Tidak ditanggapinya permintaan informasi.
  4. Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta.
  5. Tidak dipenuhinya permintaan informasi.
  6. Pengenaan biaya yang tidak wajar.

Keberatan diajukan oleh Pemohon Informasi Publik Desa paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja setelah ditemukannya alasan. Atasan PPID Desa memberikan tanggapan atas keberatan yang diajukan oleh Pemohon Informasi Publik paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterimanya keberatan secara tertulis. Alasan tertulis disertakan bersama tanggapan apabila atasan pejabat menguatkan putusan yang ditetapkan oleh bawahannya. Atasan PPID dapat melakukan upaya musyawarah dalam menanggapi keberatan Pemohon Informasi Publik Desa.

Pemohon Informasi Publik Desa yang mengajukan keberatan atau pihak yang menerima kuasa yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID Desa berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi Publik paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak di terimanya keputusan atasan PPID Desa. Penyelesaian sengketa Informasi Publik tersebut  disampaikan kepada Komisi Informasi Kabupaten/Kota dalam hal ini adalah Komisi Informasi Kota Denpasar. Penyelesian sengketa Informasi Publik dilakukan melalui Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

17 November 2022 | 56 Kali
IKAN ASIN
30 Agustus 2022 | 204 Kali
Dua Calon Kepala Desa Boncong Resmi di Tetapkan
26 Agustus 2016 | 200 Kali
Sejarah Desa
26 Agustus 2016 | 193 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 166 Kali
RPJM Desa
24 Agustus 2016 | 187 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 206 Kali
Pemerintah Desa
29 Juli 2013 | 1.184 Kali
Daftar Informasi Publik Desa
29 Juli 2013 | 206 Kali
Standar Operasional Prosedur Layanan Informasi Publik Desa
24 Agustus 2016 | 206 Kali
Pemerintah Desa
30 Agustus 2022 | 204 Kali
Dua Calon Kepala Desa Boncong Resmi di Tetapkan
26 Agustus 2016 | 200 Kali
Sejarah Desa
07 November 2014 | 199 Kali
Tupoksi
20 April 2014 | 197 Kali
Wisata Desa
26 Agustus 2016 | 200 Kali
Sejarah Desa
30 Agustus 2022 | 204 Kali
Dua Calon Kepala Desa Boncong Resmi di Tetapkan
30 April 2014 | 153 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
30 April 2014 | 186 Kali
Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga
22 April 2014 | 128 Kali
Usaha Mikro Kecil & Menengah
17 November 2022 | 56 Kali
IKAN ASIN
29 Juli 2013 | 164 Kali
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Desa

Agenda

Sinergi Program

Portal Kabupaten Tuban
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Smart City
JDIH Kabupaten Tuban
Mal Pelayanan Publik
penglarisKU
DTKS Kemensos
Prodeskel

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa Tuban No. 07 Tuban
Desa : Boncong
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62372
Telepon :
Email : emaildesa@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:205
    Total Pengunjung:59.032
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.212.99.248
    Browser:Tidak ditemukan

Tuban Desa Digital